Tuesday, December 1, 2009

[IT Info] Cracker Peras Pemilik iPhone Oprekan


iPhone (ist)



Belanda - Seorang cracker membobol sejumlah iPhone oprekan dan berusaha memeras si pemilik agar membayar sejumlah uang untuk mengamankan perangkat mereka.

"iPhone Anda telah di-hack karena perangkat ini benar-benar tidak aman. Kunjungi doiop.com/iHacked dan amankan iPhone Anda sekarang juga. Saat ini saya dapat mengakses semua file Anda," isi ancaman si cracker kepada korbannya.

Kejadian ini menimpa sejumlah pengguna iPhone di Belanda. Kepada si korban, cracker meminta bayaran 5 euro atau sekitar US$7,36 yang dikirimkan ke akun PayPal. Kemudian cracker itu akan meminta korban menunggu email berisi instruksi untuk mengamankan iPhone mereka.

"Jika Anda tidak bersedia membayar, tak masalah buat saya. Namun, ingat cara yang saya tempuh untuk mengakses iPhone Anda ini, dapat digunakan oleh ribuan orang lainnya, mereka dapat berkirim pesan dari nomor Anda (seperti yang saya lakukan), menggunakannya untuk memanggil atau menyadap panggilan yang Anda lakukan dan tentunya melakukan apa saja yang mereka inginkan, bahkan menggunakannya untuk aktivitas hacking. Saya pastikan, saya tidak ingin membahayakan Anda, tapi mungkin saja sejumlah cracker akan melakukannya. Ini sekadar nasehat untuk mengamankan ponsel Anda," isi pesan lanjutan dari cracker yang mencoba menakut-nakuti korban, seperti dikutip detikINET dari CNET, Rabu (4/11/2009).

Disinyalir si cracker menggunakan port scanning untuk mengidentifikasi ponsel di jaringan T-Mobile di Belanda yang menjalankan SSH (Secure Shell network protocol), yang sering digunakan di iPhone yang di-jailbreak dan memungkinkan user untuk log in via Terminal serta menjalankan perintah UNIX.

Seringkali para pengguna iPhone mengoprek perangkat mereka agar bisa menjalankan berbagai aplikasi tidak resmi. Pengguna iPhone yang tidak mengubah default root password setelah jailbreak rentan untuk diserang. ( faw / fyk )



===============================
so, buat yang JB alias JailBreak iPhone nya , root passwordnya kudu diubah nie sebelum Anda menjadi salah satu korbannya.. atau untuk amannya, pakai iPod Touch... hohoho ^^,v



Sumber :

qrcode

No comments:

Post a Comment